TERIMAKASIH atas kunjungan anda di blog ini, beri komentar anda dan Jangan lupa Follow Blog ini. SEMOGA BERMANFAAT

Rabu, 20 April 2011

Ulat Bulu Paling Berbahaya Di Dunia

"Badut Malas" itulah sebutan bagi ulat bulu paling berbahaya di dunia, dari genus Lonomia.
Ulat ini terdapat di Amerika Selatan dan ulat ini bertanggung jawab untuk kematian pada manusia pada setiap tahunya terutama di Brazil.


Umumnya ulat ini dikenal dengan nama "Giant Silkworm Moth", ulat ini senang menempel pada kulit pohon yang terdapat banyak tumbuhan sebagai kamuflasenya.
namun yang unik dari ulat ini adalah bila anda sengaja untuk mencarinya, anda tidak akan menemukannya karena kamuflasenya yang sangat menyerupai tumbuhan - tumbuhan yang hidup di sekitarnya.


Ulat ini dikatagorikan sangat berbahaya karena bila anda memegang atau hanya menyentuh ulat ini satu kali saja, racun yang terdapat pada bulu - bulu di tubuh ulat tersebut mengakibatkan pendarahan internal ( dalam ) besar - besaran, gagal ginjal, dan hemolisis, dengan kata lain menyentuhnya sama dengan kematian.
Dan bahkan lebih menakjubkannya lagi adalah racun dosis rendahnya dari sengatan ulat itu mempunyai efek racun 1000x dari gigitan ular berbisa.

Bekas sengatan racun Lonomia

Coba bayangkan bila ulat ini muncul di banyak pohon? jumlah kematian akan bertambah banyak setiap tahunnya. Tetapi untungnya Lonomia hanya muncul pada musim panas selama 2 - 3 bulan setiap tahunnya.

1 komentar: