TERIMAKASIH atas kunjungan anda di blog ini, beri komentar anda dan Jangan lupa Follow Blog ini. SEMOGA BERMANFAAT

Sabtu, 23 April 2011

Cermin Terbesar Di Dunia.

Salar de Uyuni itulah nama bagi cermin terbesar di dunia. Sebenarnya Salar de Uyuni adalah padang garam terbesar di dunia yang terletak di Departement Potosi dan Oruro, Bolivia bagian tenggara tepatnya di dekat puncak pegunungan Andes pada ketinggian 3650m di atas permukaan laut.



Tampaknya padang garam ini tidak terlihat seperti cermin, tetapi bila padang garam ini tertutupi air, maka akan terlihat seperti berikut ini :





Ini terjadi akibat air yang menutupi garam - garam tersebut sehingga melarutkan garam dan terjadi pengkristalan besar - besaran. Itu alasannya mengapa Salar de Uyuni di juluki cermin terbesar di dunia.
Menurut para ahli, Salar de Uyuni sekitar 40.000 tahun yang lalu adalah sebuah danau yang besar di masa prasejarah, namun dengan seiringnya waktu danau itu mengering dan menimbulkan banyak garam.
Diperkirakan Salar de Uyuni mengandung 10 milyar ton garam.



Salar de uyuni juga menjadi habitat bagi 3 spesies burung flamingo di Amerika Selatan yaitu flamingo chili, Andes dan James.


Saat ini Salar de Uyuni menjadi kawasan wisata dunia yang terkenal, bila anda berkunjung ke Bolivia jangan lupa untuk menikmati keindahan alam Salar de Uyuni.

1 komentar: