TERIMAKASIH atas kunjungan anda di blog ini, beri komentar anda dan Jangan lupa Follow Blog ini. SEMOGA BERMANFAAT

Sabtu, 23 April 2011

Ikan Lele Bermutasi Akibat Gemar Memangsa Manusia.

Waw, apa yang anda pikirkan bila ikan lele bermutasi akibat gemar memangsa manusia? pasitnya mengerikan, bukan?
Ikan lele ini mempunyai nama "Goonch Catfish", ikan ini berada di sungai Great River yang berlokasi si perbatasan antara Nepal dan India utara. Sejak tahun 1998 - 2007, dilaporkan 3 orang lenyap dan menghilang secara mendadak di sungai tersebut, anehnya serangan hanya terjadi di kawasan tertentu sepanjang 6 - 8 km dan menurut keterangan penduduk setempat, kawasan itu adalah kawasan dimana mereka mengahyutkan jasad saudara - saudara / kerabat mereka yang sudah meninggal setelah dibakar.

Kasus - kasus yang terjadi membuat seorang ahli biologi asal Inggris, Jeremy Wade untuk mengamati apa yang terjadi di sungai tersebut.


Ia meneliti menggunakan alat pengukur kedalaman untuk memastikan tidak ada lubang di dasar sungai yang mengakibatkan turbulensi pada air yang dapat menyebabkan korban tenggelam dan lenyap seketika.
Kebetulan, tak lama kemudian kurang lebih 1 Km dari tempat ia meneliti serangan terakhir, seekor kerbau yang sedang minum terlihat diseret sesuatu dari dalam air, hal itu sontak membuat Jeremy Wade ingin sekali mengetahui makhluk apa yang menarik kerbau itu kedalam air, lalu Jeremy Wade melakukan penelitian dengan memancing di daerah sungai tersebut.


Setelah lama menunggu ia mendapat hasilnya, dan ternyata seekor ikan lele yang bermutasi ia dapatkan. ikan itu memiliki panjang 1 meter dan memiliki banyak gigi yang sangat tajam di mulutnya, tidak seperti lele pada umumnya yang tidak memiliki gigi.



Namun dia heran, mengapa ikan sebesar ini dapat menarik masuk manusia bahkan kerbau kedalam air. Dia makin penasaran, mungkin ada ikan yang jauh lebih besar. Penelitian lebih lanjut diketahui terdapat beberapa kelompok ikan Goonch Catfish dan 6 diantaranya sebesar manusia.
Setelah ia gagal menangkap ikan yang lebih besar, ia mencoba untuk memancing ikan itu keluar dengan umpan beberapa kayu bakar yang di susun menyerupai bentuk jasad manusia yang dihayutkan ke sungai, usaha itu pun berhasil.
Ia mendapatkan seekor Goonch Catfish dengan panjang 1,8 meter dengan bobot ikan seberat 75,5Kg, ikan ini diperkirakan cukup kuat untuk menarik manusia kedalam air, namun tak cukup besar untuk menarik kerbau dan menyantap seekor kerbau.





Menurut Jeremy Wade, masih ada ikan yang jauh lebih besar dibandingkan ikan terbesar yang ia dapatkan, dan dia pun menyimpulkan bahwa ikan lele ini telah bermutasi akibat gemar memangsa daging manusia dan juga ikan ini menjadi raksaksa setelah terus menerus mengkosumsi daging setengah matang jasad manusia yang dihanyutkan dan tenggelam di dasar sungai.
Setelah orang - orang mengetahui informasi akan keberadaan ikan lele mutan ini, banyak pemancing yang datang ke sungai tersebut untuk memancing dan mencari ikan yang lebih besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar