TERIMAKASIH atas kunjungan anda di blog ini, beri komentar anda dan Jangan lupa Follow Blog ini. SEMOGA BERMANFAAT

Kamis, 28 April 2011

3 Tank Terbaik Dan Tercanggih Di Dunia

Inilah 3 Tank terbaik dan tercanggih di dunia :


1. M1A2 Abrams



M1 Abrams adalah MBT buatan General Dynamics Land Systems US. Nama Abrams diambil dari Jendral Creighton Abrams. Varian awal yakni M1 pertama kali masuk dinas operasional tahun 1978, M1A1 tahun 1985, dan terakhir M1A2 tahun 1986.

Varian awal M1 Abrams masih menggunakan meriam kaliber 105mm, pada varian selanjutnya (M1A1 & M1A2) digantikan dengan meriam kaliber 120mm buatan Rheinmetall Jerman. Varian awal M1 dan M1A1 mengandalkan mesin diesel, namun varian M1A2 memakai mesin gas turbine AGT-1500C multi-fuel turbine engine bertenaga 1500 hp, walaupun mesin baru ini menggunakan bahan bakar lebih banyak. 

Tank ini memiliki berat 50,7 ton dengan 4 kru yang bertugas sebagai komandan, pengemudi, penembak dan pengisi peluru. Tani ini dapat melaju dengan kecepatan maximum 67 km/h dengan jarak tempuh 449 km.


2. Leopard 2A6



Leopard 2 adalah tank tempur utama Jerman (MBT) yang dikembangkan oleh Krauss-Maffei pada awal tahun 1970 dan peluncuran pertama di tahun 1979. Leopard 2 menggantikan sebelumnya 1 Leopard sebagai tank tempur utama Angkatan Darat Jerman. Berbagai versi juga telah bertugas di angkatan bersenjata Jerman dan dua belas negara Eropa lainnya, serta negara-negara non-Eropa. Lebih dari 3,480 Leopard 2s telah diproduksi.

Ada dua batch pengembangan utama dari tangki, model asli sampai dengan Leopard 2A4 yang memiliki perisai menara berwajah vertikal, dan "meningkatkan" batch, Yaitu Leopard 2A5 dan versi yang lebih baru, yang telah miring baja appliqu panah berbentuk menara bersama dengan sejumlah perbaikan lainnya. Semua model memiliki sistem pengendalian kebakaran digital dengan penemu range laser, pistol utama sepenuhnya stabil dan senapan mesin koaksial, dan night vision canggih dan peralatan penampakan (kendaraan pertama kali digunakan sistem tingkat TV cahaya rendah atau LLLTV, thermal imaging diperkenalkan di kemudian hari). Tangki memiliki kemampuan untuk terlibat bergerak sasaran sambil bergerak di atas medan kasar.

Leopard mempunyai 4 kru di dalamnya, dan memiliki berat 62,3 ton. Tank ini menggunakan mesin MTU MB 873 Ka-501 12-cylinder diesel 1,500 hp dengan kecepatan maximum 72 km/h dengan jarak tempuh 550 km.


3. T-80



T-80 diproduksi di Kirov Plant, Leningrad. Pertama kali masuk dinas operasional tahun 1976. T-80 didesain untuk menggantikan T-64. T-80 adalah tank Russia pertama yang menggunakan mesin gas turbine, mesin ini mampu membuat T-80 mencapai kecepatan 70km/jam dengan jarak maksimal 335km. Seperti karakteristik mesin gas turbine umumnya, mesin GTD-1000 ini mengkonsumsi bahan bakar yang banyak, sehingga bagian hull tank dilakukan perubahan desain guna menampung lebih banyak bahan bakar. Pada varian selanjutnya yakni T-80U, mesin gas turbine diganti dengan GTD-1250.

T-80 menggunakan meriam kaliber 125mm. Meriam ini selain bisa menembakan peluru tank bisa dipakai juga untuk meluncurkan ATGW. Selain itu T-80 menggunakan Autoloader sehingga mengurangi jumlah awak menjadi 3. Seperti pada varian sebelumnya, tank ini sudah dilengkapi oleh dozer di bagian bawah hull.

3 komentar:

  1. Beli, Leopard 2 segera, biar mantap TNI AD

    BalasHapus
  2. Tank Leopard 2 sangat cocok untuk Kavaleri TNI AD, selama ini tank yang ada adalah APC, angkut personel, yang semestinya untuk Infantri. Makanya kita butuh tank berat seperti Leopard, yang tercanggih. Malaysia saja sudah punya tank berat, MBT kenapa Indonesia tak beli. Jangan terlalu bodoh, berpikiran masa lalu, untuk masa depan negeri ini. Kalau dulu ya dulu, tank hanya untuk tontonan, sekarang harus mampu tunjukan bahwa TNI benar-benar ada, dan buktikan dengan MBT Leopard 2.

    BalasHapus