TERIMAKASIH atas kunjungan anda di blog ini, beri komentar anda dan Jangan lupa Follow Blog ini. SEMOGA BERMANFAAT

Rabu, 20 April 2011

Pusat Perbelanjaan Sepatu & Tas Terpanjang Di Dunia

Apakah anda tau pusat perbelanjaan sepatu dan tas terpanjang di dunia? Prancis? Italia?

Ternyata pusat perbelanjaan sepatu dan tas terpanjang di dunia itu berada di Indonesia, tepatnya di Cibaduyut kecamatan Bojongloa Kidul, Bandung, Jawa Barat.
Dimana di lokasi tersebut merupakan sentra perdagangan sepatu dan tas hasil para pengrajin yang ilmu pembuatannya diperoleh secara turun temurun.
Di sepanjang jalan Cibaduyut terdapat banyak sekali toko yang menjual sepatu dan tas, dari mulai yang mahal dan ber merk hingga yang murah dengan merek abal - abal, dari yang berkualitas hingga yang hanya sekedar untuk hiasan saja.

Jalan Cibaduyut

Monumen Cibaduyut

Pada tahun 1989 pemerintah R.I meresmikan Cibaduyut sebagai daerah tujuan wisata. Sentra perbelanjaan di Cibaduyut sudah terkenal hingga manca negara, alhasil banyak sekali sepatu dan tas buatan Cibaduyut yang di export ke luar negri.
Saat ini Cibaduyut selalu ramai didatangi wisatawan terutama pada hari libur, para wisatawan biasanya berdatangan dari luar Bandung untuk berbelanja atau hanya sekedar melihat - lihat dan mencoba membuat sepatu dan tas.

Pembuatan Sepatu

Belajar Membuat Sepatu

Ada hal yang menarik di Cibaduyut, tepatnya pada tanggal 6 April 2009, mantan Wakpres Jusuf Kalla bersama Ny Mufidah Jusuf Kalla berkunjung ke industri sepatu di Cibaduyut, mereka masuk ke pertokoan di Cibaduyut dan membeli beberapa pasang sepatu dan tas. Lalu Pak JK bertemu dengan seorang pengrajin sepatu di sana untuk meluncurkan dan memasarkan sepatu ber merk "JK Collection". Untuk peluncuran merk "JK" produknya tanpa dilakukan lewat rsepsi namun hanya menempelkan label merk itu pada sepatu pertama yang menggunakan merek tersebut.

Jusuf Kalla Sedang melihat - lihat sepatu

Sepatu "JK Collection"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar