TERIMAKASIH atas kunjungan anda di blog ini, beri komentar anda dan Jangan lupa Follow Blog ini. SEMOGA BERMANFAAT

Jumat, 29 April 2011

Siapapun Dapat Pergi Ke Luar Angkasa

Tampaknya sekarang tidak hanya para orang - orang terpilih dan miliarder yang dapat pergi keluar angkasa, namun orang - orang biasapun dapat pergi keluar angkasa tanpa harus latihan intensif selama berbulan - bulan.

Seorang pengusaha bernama Sir Richard Branson sebagai pemilik perusahaan swasta "Virgin" membuat peluang bisnis yaitu "berwisata ke luar angkasa" pertama di dunia. Perusahaan yang masih dibawah naungan "Virgin" ini dia beri nama Virgin Galatic.

Dengan Virgin Galactic semua orang bisa pergi keluar angkasa tanpa mengeluarkan biaya jutaan dollar dan latihan intensif berbulan - bulan. Sebelum proyek Virgin Galactic selesai, sekitar 200 orang sudah memesan tiket penumpang untuk berwisata ke luar angkasa, biaya wisata ini mungkin masih bisa dibilang cukup mahal, yaitu $200.000 per orang, namun harga ini diharapkan akan terus menurun sehingga banyak orang - orang yang dapat menikmati perjalanan wisata ke luar angkasa bersama Virgin Galactic.

Untuk pergi bersama Virgin Galactic penumpang hanya perlu menjalani pelatihan selama 3 hari sebelum penerbangan, tidak selama para astronot yang menjalani pelatihan selama berbulan - bulan.

Untuk menikmati wisata luar angkasa bersama Virgin Galactic, anda tidak akan melakukan perjalanan menggunakan roket besar seperti para astronot, melainkan menggunakan pesawat yang bernama "White Knight II". White Knight II adalah pesawat kargo bermesin jet yang di disain khusus untuk meluncurkan pesawat "Spaceship 2"


Spaceship 2 ( di tengah ) adalah pesawat yang membawa penumpang ke luar angkasa dengan bertenagakan roket.



Penumpang Virgin Galatic akan dibawa terbang hingga 100 km diatas bumi dengan kecepatan Mach 3 ( 1000 m/s ) dan merasakan keadaan tanpa gravitasi kurang lebih selama 6 menit dan merasakan tarikan gravitasi saat kembali memasuki atmosfer bumi.

Selama di luar angkasa pemumpang Virgin Galactic akan di suguhkan pemandangan luar angkasa dan pemandangan bumi dari luar angkasa. Tertarik????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar