TERIMAKASIH atas kunjungan anda di blog ini, beri komentar anda dan Jangan lupa Follow Blog ini. SEMOGA BERMANFAAT

Jumat, 22 April 2011

6 Pantangan Saat Menyantap Kepiting.


Terlihat lezat, bukan? daging kepiting yang rasanya lezat dan kaya akan protein dan mineral seperti kalsium, zat besi zat fosfor dan vitamin A. Kepiting juga mengandung asam glutamat, asam amino dan zat asam lain yang diperlukan oleh tubuh kita.

Tetapi, meskipun kepiting mempunyai banyak manfaat bagi tubuh kita, ada pantangan saat menyantab daging kepiting. pantangannya adalah kita harus menghindari dan mengetahui makanan dan minuman apa saja yang tidak boleh disantab bersamaan. Diantaranya sebagai berikut :


1. Teh : kebanyakan orang setelah setelah memakan kepiting adalah meminum teh dengan alasan untuk memperlancar pencernaan, namun sesungguhnya teh dapat menyebabkan pencernaan terganggu karena melumerkan getal di lambung dan selain itu teh juga mengandung asam tanat yang dapat menghancurkan protein dan membekukan protein sehingga menggumpal di lambung dan akhirnya membusuk, sehingga menyebabkan rasa mual, muntah, nyeri perut dan diare.


2. Buah Kesemek : buah ini panen saat musim panen kepiting juga, jadi banyak orang yang menghidangkannya bersamaan. Buah ini mengandung asam tanat juga seperti teh, jadi tidak baik untuk dikosumsi bersamaan.


3. Daging kambing : ini juga tidak baik dikosumsi secara bersamaan, karena daging kambing bersifat panas sedangkan daging kepiting bersifat dingin, jika dikosumsi bersamaan akan menyebabkan gangguan pada limpa lambung.


4. Daging ikan gabus : daging ikan ini juga menyebabkan ganguan pada limpa lambung, namun tidak bersifat panas.


5. Buah pir : ini dikarenakan buah pir bersifat dingin yang akan merusak limpa lambung dan mekakibatkan pencernaan menjadi buruk, khususnya bagi penderita limpa lambung untuk memperhatikan hal ini, karena dapat membuat penyakit pada limpa lambung semakin parah.


6. Minuman / makanan dingin : dengan alasan yang sama dengan buah pir, minuman & makanan dingin seperti es cream tidak cocok dikosumsi bersamaan, karena dapat menimbulkan diare.

Walaupun pantangan di atas terlihat enak bila dikosumsi bersamaan, namun ada baiknya bila kita mewaspadai efek yang ditimbulkannya sehingga tidak menjadi penyakit, tubuh kita menjadi sehat dan dapat menikmati makanan - makanan lainnya yang kita suka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar