TERIMAKASIH atas kunjungan anda di blog ini, beri komentar anda dan Jangan lupa Follow Blog ini. SEMOGA BERMANFAAT

Senin, 16 Mei 2011

Kota Mati, Pripyat

Prypiat adalah sebuah kota besar di daerah terasing di Ukraina Utara, merupakan daerah perumahan para pekerja pembangkit listrik tenaga nuklir Chernobyl. Kawasan ini mati sejak terjadinya bencana Chernobyl pada tanggal 26 April 1986 yang menelan hampir 50.000 jiwa. Bangunan apartemen (empat merupakan bangunan yang belum sempat ditempati), kolam renang, rumah sakit, dan banyak bangunan yang lain hancur, dan semua isi yang terdapat dalam bangunan tersebut dibiarkan ada di dalamnya, seperti arsip, TV, mainan anak-anak, meubel, barang berharga, pakaian dan lain-lain semua seperti kebanyakan milik keluarga-keluarga pada umumnya.










Di Pripyat juga terdapat ribuan kendaraan dan peralatan perang yang ditinggalkan bukan karena rusak atau sudah tidak terpakai, ketika ditinggalkan sebagian besar dalam keadaan berfungsi baik dan normal.
Benda-benda tersebut adalah kendaraan dan peralatan yang di pergunakan untuk proses evakuasi dan penyelamatan ledakan nuklir Chernobyl.









Terdapat helikopter, mobil, bus, truk, ambulans, mobil pemadam kebakaran dan peralatan-peralatan berat lainnya yang telah menjalankan tugas menjadi penyelamat di susun rapih di lapangan. Semua kendaraan ini sangatlah berjasa, tetapi sekaligus berbahaya, karena memiliki tingkat radiasi radoiaktif tinggi yang sangat berbahaya bagi tubuh.
Kendaraan - kendaraan tersebut dibiarkan begitu saja di lapangan terbuka hingga cuaca menghancurkan kendaraan - kendaraan tersebut dengan sendirinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar